SUBMITTED ARTICLES

Mengurangi Potensi Korupsi Dana Sosial Desa Dengan Non Tunai

Sebagaimana kita ketahui sistem ketatanegaraan Indonesia khususnya dalam hal struktur Pemerintahan dari pusat hingga daerah terdiri dari Pemerintah Pusat, Gubernur yang memimpin wilayah otonomi tingkat Provinsi, Bupati/Walikota yang memimpin wilayah otonomi tingkat Kabupaten atau Kota,

0 Like
Uang Elektronik, Alat Pembayaran "Aneh" di Indonesia

Petugas kasir nampak bingung. Dengan gusar ia mengoperasikan mesin kasir, berhenti sejenak, lalu menolak Uang Elektronik (UNik) saya dan berkilah, “Sebelumnya kami mohon maaf, Kak. Untuk pembayaran menggunakan Uang Elektronik memiliki jumlah minimal pembelian sebesar dua puluh ribu Rupiah.

8 Like
Buka Online Shop Lebih Mudah dan Murah

Kebutuhan akan liburan dan sesekali memanjakan diri adalah suatu hal yang wajib dipenuhi untuk mengimbangi stress yang didpatkan dai rutinitas yang membosankan. Terutama bagi para mahasiswa yang tinggal jauh dari orang tuanya dan biasa malalaikan kebutuhannya karena alasan ketidakadaan budget

0 Like
Saatnya Mengenalkan Cashless Society Pada Pelajar

Sebuah gerakan revolusi kultural berbasis teknologi sedang sangat digencarkan di Indonesia. Gerakan nasional Non Tunai diharapkan mampu menghasilga sebuah generasi cashless society.

0 Like
Kartika Eka Hendarwanto

GNNT disosialisasikan di Kalimantan Selatan, saat perekonomian dalam keadaan menurun, pasca runtuhnya bisnis batubara. Mungkinkah GNNT bisa menjadi salah satu threatment untuk mengembalikan gairah sirkulasi uang dalam perekonomian (velocity of money) regional Kalimantan Selatan?

3 Like
Nemdes Panli Purba

Menggunakan Kartu sebagai penganti uang tunai, sudah tidak asing lagi bagi kita, bahkan setiap kita bertransaksi selain Super Market, sekarang sudah banyak Mini Market yang bisa terima pembayaran dengan Non Tunai. Melihat perkembangannya Pembayaran Non Tunai tidak hanya itu saja, beberapa Kota Besar

2 Like
Membayar Kewajiban Apapun Dimanapun Dan Kapanpun

Namun tenang, sebagai orang tua modern, anda juga harus mengikuti perkembangan zaman serba canggih seperti sekarang ini. Sekarang, membayar SPP anak dapat dilakukan dengan mudah dimanapun anda berada. Baik di rumah, sampai di toilet kantor. Di aceh, sampai di Eropa. Benar-benar dimanapun.

0 Like
Malinda Sari Sembiring

Berjalan lebih dari dua tahun, sudahkah Gerakan Nasional Nontunai (GNNT) yang digagas Bank Indonesia (BI) mewujudkan Less Cash Society?

4 Like
Ai Zakiyah

Uang Non Tunai: Solusi Berhemat ala Mahasiswa uang tunai dan uang non tunai memiliki nilai uang yang sama. akan tetapi uang non tunai akan lebih menguntungkan daripada uang tunai ketika melakukan transaksi jual-beli.

2 Like
Reni Asriningrum

Membayar pulsa, membayar listrik, membeli barang kesukaan dengan mudah dapat dilakukan dengan sangat mudah. Ada internet? Semua beres res..res

0 Like
Indra Wijanarko

Dengan pengguna smartphone Indonesia tiap tahunnya yang selalu berkembang dengan pesat. Bukan tidak mungkin smartphone bisa menjadi katalis untuk mempercepat pertumbuhan penggunaan transaksi nontunai, yang pada akhirnya negara juga yang diuntungkan.

3 Like
isah kambali

Saat membaca judul artikel ini, apakah yang terlintas dalam pikiran anda mengenai isi artikel ini? bila anda berpikir artikel ini akan mengulas definisi mengenai dompet tipis dan dompet tebal, anda salah. Lalu bila anda berpikir artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana menggendutkan dompet and

2 Like
Reni Asriningrum

Disposisi mendadak yang mengharuskan keluar kota, kadang membuat galau dan seakan ingin menolak. Tetapi jika ingat pentingnya acara untuk kemaslahatan harus putar otak agar selamat sampai tujuan.

0 Like
Reni Asriningrum

Pemerintah harus menjadi leading sector dalam kesuksesan GNNT. Memperkenalkan kepada semua kalangan masyarakat. Ini daftar bantuan pemerintah melalui non tunai.

0 Like
Kelebihan Menggunakan E-Cash

Dalam keseharian banyak sekali hal hal yang menjadi kesibukan dalam bermasyarakat, setiap harinya manusia mencari cara yang lebih mudah untuk melakukan sesuatu, dari membuat alat sampai membuat software. Hingga uang tunai pun telah berganti menjadi e-cash.

0 Like
Reni Asriningrum

Menjadi masyarakat yang cerdas di kota yang cerdas. Tak usah ribet dan ambil pusing untuk hal-hal sepele. Marah-marah karena parkir ga bakal terjadi. Bayar parkir non tunai menunjukkan kelas dan sejauh mana menerima perubahan.

0 Like
5 Kelebihan Mobile Banking Yang Harus Anda Ketahui

Syarat lain anda dapat melakukan transaksi perbankan apapun lewat handphone anda selain telah mendaftarkan no handphone anda adalah pastikan jaringan handphone anda terhubung dengan jaringan provider dan pulsa anda cukup ketika akan melakukan transaksi apapun.

2 Like
Saat Uang Tunai Tidak Lagi Efektif dan Relevan

Pada era yang telah modern seperti sekarang ini, kita selalu di tuntut untuk mengunakan alat untuk memudahkan segala kegiatan yang kita lakukan, seperti halnya kita mempunyai smartphone / tablet yang hampir bisa mengantikan perangkat komputer anda.

0 Like
isah kambali

Pernahkah anda merasa kesulitan dan kebingungan saat anda membutuhkan bantuan atau dukungan materi dari saudara atau orang-orang di sekitar anda namun mereka tidak dapat menolong anda karena terkendala jarak anda yang jauh dengan mereka

2 Like
Wily Julitawaty

Salah satu fungsi uang yang digunakan sebagai alat pertukaran di masa kini telah tergeser oleh uang elektronik seperti kartu debit, e-cash, dan kartu kredit. Uang untuk pembayaran dalam jumlah yang sedikit mungkin tidak sulit untuk membawanya.

3 Like
Wahyu Saptorini

Memperkecil penggunaan uang kas dalam kehidupan sehari-hari dan menggantikannya dengan uang elektronik atau transaksi non tunai sebagai alat pembayaran. Disamping mudah, aman & nyaman, karena tidak perlu repot membawa uang tunai banyak di dompet. Cukup satu kartu, bisa mencakup banyak transaksi.

0 Like
Alamsyah

Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang di launching tahun 2014 silam oleh Bank Indonesia, memberikan stimulasi untuk keluarga dalam mengatur keuangannya lebih baik lagi. Sebuah gerakan yang didasarkan atas istilah less cash society.

0 Like
Indah wulan sari

Pengertian Gerakan Nasional Non Tunai adalah suatu usaha memasyarakatkan kebiasaan transaksi tanpa menggunakan uang kartal

0 Like
Kurnia Agung Pamungkas

E-Commerce merupakan salah satu bentuk nyata dari perkembangan teknologi dan internet. Bagaimana tidak, di Indonesia pada tahun 2013 saja menurut data statistik dari Menkominfo, menyebukan bahwa nilai transaksi e-commerce pada tahun 2013 mencapai 130 triliun rupiah.

3 Like
Cerita Seru Ketika Menjadi Admin Twitter

Belakangan saya baru tahu kalau teknologi ini adalah salah satu campaign cashless society alias ga pakai tunai, atau kata Bank Indonesia adalah Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)

0 Like
INOVASI BRANCHLESS BANKING DAN SELF-BANKING, UNTUNGKAN PERBANKAN DAN MANJAKAN NA

Program ini memungkinkan bank merekrut pedagang warung, toko kelontong, maupun individu di pelosok daerah sebagai agen. Mereka akan di pinjami mesian Electronic Data Capture (EDC) yang dapat membantu masyarakat jika ingin melakukan transaksi melalui bank, seperti membayar tagihan listrik, dll

0 Like
Saepul Misbach

SMS Banking solusi mengatasi transaksi non tunai yang membutuhkan koneksi internet

0 Like
isah kambali

Transaksi dengan uang yang selalu identik dengan logam dan kertas sudah mengalami pergeseran. Di era digital ini masyaraket semakin akrab dengan transaksi non tunai, dimana pembayaran tidak dengan menggunakan kertas atau logam, melainkan dengan kartu-kartu dengan berbagai macam fungsinya.

0 Like
Transfer Mudah Kapanpun dan Dimanapun

Gerakan nasional non tunai memudahkan anda melakukan transaksi perbankan apapun dan dimanapun dengan mudah, cepat, praktis dan nyaman. Bila anda ingin melakukan transaksi perbankan seperti transfer uang, maka dengan mudah anda dapat menggunakan mobile banking, internet banking atau lewat mesin ATM

0 Like
Jefry Kurniawan

Hadirnya era digital menciptakan banyak inovasi-inovasi baru yang mungkin sebelumnya tidak pernah kita pikirkan sama sekali. Inovasi-inovasi inilah yang pada akhirnya merubah gaya hidup seseorang. Hadirnya teknologi informasi saat ini memacu suatu cara baru dalam kehidupan kita. Kehidupan ini lebi

3 Like
TERM AND CONDITION BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA

Peserta wajib mendaftar pada microsite Blog and Video Competition SMART MONEY WAVE dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
Setelah melakukan pendaftaran,

peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nya

  1. BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA ini diselenggarakan oleh PT. NET MEDIATAMA INDONESIA (NET Media) dan BANK INDONESIA
  2. SYARAT PESERTA BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA
    1. Warga Negara Indonesia (WNI).
    2. Bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia.
    3. Memiliki kartu identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor) yang wajib diperlihatkan pada saat verifikasi pemenang.
    4. Memiliki akun Twitter, akun Youtube dan akun NET
  3. MEKANISME BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA
    1. MEKANISME BANK INDONESIA BLOG COMPETITION
      1. Peserta wajib menulis artikel sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai pada blog peserta masing-masing.
      2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
      3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nama serta sinopsis artikel ke microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition.
      4. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
      5. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
      6. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
      7. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 15 Desember 2016.
    2. MEKANISME VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE
      1. Peserta wajib membuat video sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai
      2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
      3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari video youtube tersebut dan mengisi nama serta synopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition, atau:
      4. Peserta yang sudah menjadi member NET CJ dan NET dapat mengunggah video langsung dan mengisi nama serta sinopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition
      5. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
      6. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
      7. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
      8. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 15 Desember 2016.
      9. Durasi video maksimal selama 3 menit
      10. Konten video tidak diperbolehkan mengandung unsur SARA, kekerasan dan pornografi
  4. KETENTUAN LAIN NYA
    1. Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini tidak berlaku bagi karyawan/karyawati dari Bank Indonesia,biro iklan, agensi, serta pihak ketiga yang terkait dengan pelaksanaan lomba, beserta anggota keluarga atau setiap orang yang berhubungan dengan administrasi atau lainnya sehubungan dengan lomba ini.
    2. NET Media dan Bank Indonesia mempunyai hak prerogatif untuk mendiskualifikasi dan mengeluarkan peserta dari Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini apabila peserta melanggar syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    3. Hadiah tidak dapat dialihkan kepada orang lain, tidak dapat ditukar barang lain atau diganti dengan uang.
    4. Apabila pemenang tidak bisa dihubungi dalam waktu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari dari tanggal pengumuman pemenang, NET Media dan Bank Indonesia berhak membatalkan kemenangannya.
    5. Apabila peserta tidak memberikan data pribadi yang jujur dan bertanggung jawab, segala bentuk konsekuensi merupakan tanggung jawab peserta sepenuhnya.
    6. Jika karena alasan apapun pemberian hadiah tidak dapat berjalan sesuai rencana, NET MEDIA dan Bank Indonesia memiliki hak untuk memodifikasi ketentuan pemberian hadiah.
    7. Peserta yang mengikuti Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini tidak dipungut biaya apapun. Peserta diharapkan berhati-hati dalam hal terdapat upaya penipuan dengan meminta biaya/pajak terkait dengan kompetisi ini.
    8. Pajak hadiah ditanggung pemenang.
    9. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi akun Twitter resmi NET MEDIA @netmediatama.