SUBMITTED ARTICLES

Abby Onety

Di era yang serba kekinian, apa masih ada yang belum mengetahui tentang uang elektronik?. Apa masih ada yang belum bergeming untuk memilih melakukan transaksi non tunai yang sudah jelas banyak manfaatnya?. Apa masih ada yang mau merepotkan diri membawa uang tunai kemana-mana? TENTU TIDAK kan?

3 Like
Rodame Monitorir Napitupulu

Dianggap sok keren? aneh? lucu? Atau bahkan norak? Saya sih tidak peduli! Bagi saya menjadi diri sendiri dengan memegang prinsip hidup dan gaya hidup yang diyakini benar adalah mutlak ‘hak’ pribadi seseorang. Smart Money Wave is my way. Inilah cerita tentang gaya hidup saya.

26 Like
Ancha Aftianto

Uang non tunai sangatlah erat dengan kehidupan remaja Indonesia saat ini, maka dari itu dengan pendekatan kampanye Gerakan Nasional Non Tunai kepada para remaja akan dapat mendukung suksesnya GNNT ini.

0 Like
Tips Menabung Untuk Masa Depan Anak

Banyak negara yang sudah menerapkan sistem pendidikan gratis terhadap masyarakatnya, namun di Indonesia biaya pendidikan masih tegolong mahal dan sering membuat para orang tua mengeluarkan banyak biaya untuk pendidikan anak.

0 Like
Apa Sih Gerakan Nasional Non Tunai

Gerakan Nasional Non Tunai ( GNNT ) juga diadakan untuk mengembangkan Keadaan ekonomi indonesia di masa yang akan datang. Dengan cara penghematan waktu dalam transaksi dan memudahkan untuk transaksi kapanpun dan dimanapun.

0 Like
Sulistyawan

Sebagai upaya meningkatkan program transaksi Non Tunai, Bank Indonesia menggalakkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT ) yang diberi nama ” Smart Money Wave “.. Untuk mensukseskan gerakan ini Bank Indonesia melakukan safari ke sejumlah kampus di beberapa kota besar di Indonesia. Kegiatan yang dilakuka

3 Like
Doni FIkri Nur Azi

Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) atau yang lebih kita sering dengar dengan sebutan Transaksi Online merupakan salah satu upaya untuk Pencegahan Kriminalitas dan Pengakurasian data keuangan yang akurat dalam system perbankan. Bank Indonesia (BI) dan pemerintah terus menggalakan transaksi non tunai.

0 Like
Reni Asriningrum

Melakukan transaksi sewaktu-waktu, dimanapun, praktis, dan kapanpun. Bukanlah hal yang tak mungkin di jaman ini.

0 Like
Apa itu Rekber dan Apa Keuntungannya

Kita sering kali mendengar istilah rekber atau rekening bersama dalam toko-toko online. Pengertian rekber atau rekening bersama sendiri adalah sistem pembayaran transfer menggunakan rekening untuk menjembatani si pembeli dan si penjual, atau istilah lainnya adalah menjadi pihak ketiga.

0 Like
Siti Faridah

Di jaman yang sudah serba canggih ini penggunaan uang tunai mulai ditinggalkan secara perlahan dan mulai menggunakan uang non tunai. Penggunaan uang tunai dinilai mempunyai banyak sisi negatif yaitu diantaranya makin maraknya peredaran uang palsu dan rentan terjadi penjambretan atau perampasan.

2 Like
CHANDRA IRVAN DIKY SIMARMATA

Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi? #SuksesGNNT

0 Like
Membekali Anak Dengan M Banking

Membekali anak dengan M-banking – Di zaman yang serba canggih dan modern seperti sekarang, bukan hanya orang tua yang harus selalu mengurusi masalah keuangan. Anak juga harus dapat mulai belajar mengatur pengeluaran dan pemasukannya dengan baik.

0 Like
Tips Jurus Jitu Hindari Copet

Kejahatan sering terjadi karena adanya kesempatan. Incaran pelaku kejahatan dilakukan kepada orang-orang yang terlalu mencolok dalam membawa harta yang dipunyai. Kasus pencopetan sangat sering kita temui di pasar dan pusat-pusat keramaian.

0 Like
isah kambali

Menurut wikipedia e-ticket atau tiket elektronik adalah sebuah tiket dalam bentuk digital. E-ticket digunakan untuk memesan tiket kendaraan (pesawat, kereta api, bus, kapal), hotel, bioskop, konser, dan tempat-tempat wisata.

0 Like
Tips Liburan Tanpa Ribet

Kesibukan menjadi masalah utama untuk masyarakat dunia. Karna banyak orang yang tak punya waktu untuk berlibur bahkan ada yang tidak tau cara untuk liburan, maka dari itu pada era ini banyak sekali agent-agent travel yang di buat untuk memudahkan orang orang yang tidaj tahu cara atau tujuan liburan

0 Like
Gina Hendro

Emak Gahoel jaman sekarang tentu sudah sangat akrab dengan istilah transaksi Online, yaitu sebuah transaksi bisnis yang melibatkan jaringan internet. Apalagi jika si Emak Gahoel ini mempunyai bisnis Online, sudah bukan sesuatu yang asing lagi, menawarkan produknya di facebook, instagram, whatsapp,

2 Like
Transaksi non tunai solusi hemat pangkas biaya

Transaksi non tunai sendiri dapat diartikan sebagai suatu kondisi dimana segala jenis transaksi yang biasanya menggunakan uang tunai sebagai nilai tukar yang digantikan dengan bentuk alat atau cara lain yang bisa mewakili seperti penggunaan kartu kredit dan debit

0 Like
Transaksi Non tunai Berpengaruh Terhadap Tingkat Korupsi di Indonesia, Benarkah?

Sejak 14 Agustus 2014, Bank Indonesia sudah mencanangkan suatu program bernama GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai), gerakan ini mempromosikan banyaknya manfaat, salah satunya mengurangi kegiatan underground economy yang berkaitan dengan praktik manipulasi dan korupsi. Lalu, apa itu underground economy

0 Like
Maskun Sofwan

Gerakan Nasional Non Tunai ini tentunya sangatlah baik tujuanya dimana setiap transaksi yang terjadi dapat menghindari hal yang tidak diinginkan seperti sering terjadi penipuan, uang palsu dan lain sebagainya yang kerap terjadi ditengah masyarakat.

2 Like
Makin dekat dengan dunia digimon

Tau gak sih temen-temen dengan digimon? DIGIMON merupakan singkatan dari digital monster, kamu anak-anak yang lahir pada era 90an pasti tahu. Pada waktu itu kita masih selalu siap bangun di pagi hari Minggu untuk menanti tayangnya anime favorit kita di televisi.

0 Like
Apa Itu Cashless Society?

Apa itu cashless society ? Penasaran ? – Ya, untuk ibu digital pasti penasaran tentang apa itu cashless society ? Cashless sendiri itu no money atau tidak menyimpan uang, tidak bertransaksi menggunakan uang, minimal transaksi nya tidak menggunakan uang cash.

0 Like
Reni Asriningrum

Layanan keuangan digital yang sedang digalakkan oleh pemerintah cukup menarik untuk kita perhatikan. Pemerintah melalui Bank Indonesia gencar melakukan sosialisasi penggunaan layanan keuangan digital bukannya tanpa dasar.

2 Like
wardha ayu andriyuni

Kita bisa mejadi agen dalam membantu sosialisasi penggunaan emoney

0 Like
Mobile Banking Solusi GNNT di daerah minim infrastruktur

Mobile Banking, Solusi GNNT di Daerah Minim Infrastruktur Posted on November 16, 2016 by Hukum Corner mobile banking untuk bisnis RELATED POST 6 Keuntungan Transaksi Non Tunai Lokomotif Korporatisasi Pertanian Indonesia Menjadi bagian dari Gerakan Nasional Non Tunai Keamanan, Adalah Salah

0 Like
Christian Evan Chandra

Segala kegiatan dalam hidup memerlukan uang. Uang telah mengalami perubahan dari masa ke masa hingga saat ini menjadi uang elektronik yang merupakan fokus GNNT. Gerakan ini memiliki banyak keuntungan dan juga hal yang harus diperhatikan.

2 Like
Arif Hukmi

Sudah saatnya kita menggunakan non tunai dalam bertransaksi, karena transaksi menggunakan non tunai memberikan kenyamanan, keamanan, kecepatan dan kemudahan.

3 Like
Caesar Febryan

Apa yang terjadi seandainya tidak ada Transaksi Non Tunai atau Uang Elektronik? hmm.. kebayang atau gak sih kalau ini terjadi di Indonesia atau negara-negara lain.Bagaimana kerepotannya sebuah Showroom Mobil yang menghitung uang receh atau uang coin dari pembeli

2 Like
Andry Togarma Hermawan

Hal baru dan berguna memang terkesan asing, namun jika dibiasakan, niscaya akan sangat memudahkan. Jika ada yang lebih mudah, mengapa memilih yang sulit? Mari memulai dari diri sendiri dan dukung Gerakan Nasional Non-Tunai!

2 Like
Reni Asriningrum

Pemberian bantuan sosial secara non tunai dari pemerintah akan segera diluncurkan pada tahun 2017. Demi pemberian bantuan yang lebih tepat sasaran, waktu, dan juga fungsi.

0 Like
Bugi Kabul Sumirat

Setidaknya ada 4 (empat) hal mengapa transaksi non tunai sangat perlu untuk digalakkan di Indonesia, yaitu: 1. Efisien dan efektif, 2. Ciri modernitas, 3. Aman dan praktis, serta 4. Transaksi yang tercatata rapi.

3 Like
TERM AND CONDITION BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA

Peserta wajib mendaftar pada microsite Blog and Video Competition SMART MONEY WAVE dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
Setelah melakukan pendaftaran,

peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nya

  1. BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA ini diselenggarakan oleh PT. NET MEDIATAMA INDONESIA (NET Media) dan BANK INDONESIA
  2. SYARAT PESERTA BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA
    1. Warga Negara Indonesia (WNI).
    2. Bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia.
    3. Memiliki kartu identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor) yang wajib diperlihatkan pada saat verifikasi pemenang.
    4. Memiliki akun Twitter, akun Youtube dan akun NET
  3. MEKANISME BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA
    1. MEKANISME BANK INDONESIA BLOG COMPETITION
      1. Peserta wajib menulis artikel sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai pada blog peserta masing-masing.
      2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
      3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nama serta sinopsis artikel ke microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition.
      4. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
      5. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
      6. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
      7. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 15 Desember 2016.
    2. MEKANISME VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE
      1. Peserta wajib membuat video sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai
      2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
      3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari video youtube tersebut dan mengisi nama serta synopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition, atau:
      4. Peserta yang sudah menjadi member NET CJ dan NET dapat mengunggah video langsung dan mengisi nama serta sinopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition
      5. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
      6. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
      7. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
      8. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 15 Desember 2016.
      9. Durasi video maksimal selama 3 menit
      10. Konten video tidak diperbolehkan mengandung unsur SARA, kekerasan dan pornografi
  4. KETENTUAN LAIN NYA
    1. Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini tidak berlaku bagi karyawan/karyawati dari Bank Indonesia,biro iklan, agensi, serta pihak ketiga yang terkait dengan pelaksanaan lomba, beserta anggota keluarga atau setiap orang yang berhubungan dengan administrasi atau lainnya sehubungan dengan lomba ini.
    2. NET Media dan Bank Indonesia mempunyai hak prerogatif untuk mendiskualifikasi dan mengeluarkan peserta dari Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini apabila peserta melanggar syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    3. Hadiah tidak dapat dialihkan kepada orang lain, tidak dapat ditukar barang lain atau diganti dengan uang.
    4. Apabila pemenang tidak bisa dihubungi dalam waktu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari dari tanggal pengumuman pemenang, NET Media dan Bank Indonesia berhak membatalkan kemenangannya.
    5. Apabila peserta tidak memberikan data pribadi yang jujur dan bertanggung jawab, segala bentuk konsekuensi merupakan tanggung jawab peserta sepenuhnya.
    6. Jika karena alasan apapun pemberian hadiah tidak dapat berjalan sesuai rencana, NET MEDIA dan Bank Indonesia memiliki hak untuk memodifikasi ketentuan pemberian hadiah.
    7. Peserta yang mengikuti Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini tidak dipungut biaya apapun. Peserta diharapkan berhati-hati dalam hal terdapat upaya penipuan dengan meminta biaya/pajak terkait dengan kompetisi ini.
    8. Pajak hadiah ditanggung pemenang.
    9. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi akun Twitter resmi NET MEDIA @netmediatama.