SUBMITTED ARTICLES

isah kambali

Pernahkah anda merasa kesulitan dan kebingungan saat anda membutuhkan bantuan atau dukungan materi dari saudara atau orang-orang di sekitar anda namun mereka tidak dapat menolong anda karena terkendala jarak anda yang jauh dengan mereka

2 Like
Pandhu Tanoyo

Mengenal tentang tunai, non tunai, e-money, e-commerce dan kegiatan online di e-market. Serta ikut serta melancarkan Gerakan Nasional Non Tunai (Smart Money Wave)

0 Like
Reni Asriningrum

Bisnis online sangat menarik dan menggiurkan, dari berbagai kalangan sepertinya tersihir dengan bisnis online. Pastikan Anda memiliki memahami cara-cara transaksi non tunai

0 Like
Sirojul Fahmi

dengan perkembangan uang elektronik yang pesat akhir-akhir ini maka bisa dibilang saat ini masyarakat kita sedang memasuki era cashless sociaty dimana transaksi keuangan tidak lagi menggunakan Uang Tunai melainkan dalam bentuk Kartu. Baik berupa Kartu Kredit, Kartu Debit, atau pun Cash Card.

3 Like
Reza

Blognya Reza. Berisi sedikit cerita dan pengalaman mengenai GNNT. Beberapa diantaranya menggelitik dan patut untuk disimak

4 Like
Yudi Hardi Susilo

Sebagian Apotek dengan format modern telah dilengkapi dengan layanan kasir elektronik untuk memberikan alternatif pelanggan melakukan transaksi non tunai untuk pembelian obat. Bahkan ada beberapa nama Apotek yang membuka online store dengan disertai aplikasi yang bisa dibuka dengan ponsel...

0 Like
Mobile Banking Solusi GNNT di daerah minim infrastruktur

Mobile Banking, Solusi GNNT di Daerah Minim Infrastruktur Posted on November 16, 2016 by Hukum Corner mobile banking untuk bisnis RELATED POST 6 Keuntungan Transaksi Non Tunai Lokomotif Korporatisasi Pertanian Indonesia Menjadi bagian dari Gerakan Nasional Non Tunai Keamanan, Adalah Salah

0 Like
Menggenggam Rekening Dengan M Banking

Kebutuhan akan kecepatan akses pada uang simpanan semakin hari semakin meningkat. Terlebih untuk para pengusaha-pengusaha dan mahasiswa yang memiliki jadwal aktifitas yang amat padat setiap harinya. Ditambah lagi ketersediaan ATM ataupun Bank di tempat-tempat tertentu ,khususnya di daerah tepi kota,

0 Like
Reni Asriningrum

Uang bukan segala-galanya tapi segala galanya berawal dari uang. Transformasi uang kertas dan logam ke data digital seharusnya mampu mengubah paradigma tentang uang. Tetap bahagia meski tak punya "uang".

0 Like
RIZMAN MUBAROK GATURA

Mungkin banyak dari kalian yang akan bertanya ketika mendengan tentang hal tersebut. Sebagian besar masyarakat indonesia berpikir tentang kenapa harus menggunakan non tunai selagi masih bisa dengan tunai/cash?.

3 Like
Arif Hukmi

Sudah saatnya kita menggunakan non tunai dalam bertransaksi, karena transaksi menggunakan non tunai memberikan kenyamanan, keamanan, kecepatan dan kemudahan.

3 Like
Tips Jurus Jitu Hindari Copet

Kejahatan sering terjadi karena adanya kesempatan. Incaran pelaku kejahatan dilakukan kepada orang-orang yang terlalu mencolok dalam membawa harta yang dipunyai. Kasus pencopetan sangat sering kita temui di pasar dan pusat-pusat keramaian.

0 Like
Andhika Diskartes

Uang elektronik telah berevolusi selama lebih dari 30 tahun! Yuk simak sejarah dan proyeksinya ke depan.

16 Like
Beli Buku Referensi Skripsi Secara Online

Mahasiswa semester akhir memiliki ketakutan tersendiri saat mendengar pertanyaan, “Kapan sidang skripsi?” Pertanyaan singkat tapi seolah petir yang menyambar-nyambar tepat di atas kepala.

0 Like
Asmita Hamzah

Seperti halnya bangsa Indonesia saat ini yang belum bisa dikatakan bebas dari segala permasalahan. Banyak permasalahan klasik yang terjadi, mulai dari masalah kemacetan, pencurian, penggandaan uang, hingga pada maraknya penggunaan uang palsu. permasalahan ini perlu diatasi dengan kebijakan e-money

0 Like
Selsa

Ibu rumah tangga biasa, penulis (terutama fiksi) Kumpulan buku antologi Puisinya : 42 Jejak Selsa Parangtritis, Perempuan Menentang Korupsi, Pulang, Wajah Perempuan, Bima Membara, Antologi Puisi Saksi Korban dll Kumpulan Cerpennya : Pulang ke Kotamu, Cerita dari Timur, Mirror dll

0 Like
Siti Nur Alfath

GNNT, sebuah kemajuan yang patut diacungi jempol. Menjadi sarana untuk bisa membuat manusia move dari teknologi sebelumnya ke teknologi yang kini sedang menjamur di masyarakat. Namun, apakah teknologi ini sudah menjadi teknologi sempurna untuk dilakukan?

0 Like
Dita Anggraeni

Pembayaran dengan mudah dan aman di handphone?

7 Like
Ariyanto

Melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), masyarakat diharapkan untuk selalu bertransaksi non tunai karena lebih efisien dan aman, serta mampu memajukan perekonomian negara. Ayo dukung GNNT dan jadilah bagian dari Less Cash Society (LCS) yang cerdas dan kekinian.

0 Like
Mudahnya Beli Jam Tangan Secara Online Di Gadget

Anda termasuk orang yang suka belanja? Suka belanja tapi nggak mau ribet pilih-pilih di mall atau swalayan? Ada loh solusinya belanja tanpa harus ke mall atau ke swalayan.

0 Like
Alif ilman

akhirnya tidak ada lagi kejadian aneh tanggal tua. saya sangat mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT)

3 Like
Gina Hendro

Emak Gahoel jaman sekarang tentu sudah sangat akrab dengan istilah transaksi Online, yaitu sebuah transaksi bisnis yang melibatkan jaringan internet. Apalagi jika si Emak Gahoel ini mempunyai bisnis Online, sudah bukan sesuatu yang asing lagi, menawarkan produknya di facebook, instagram, whatsapp,

2 Like
SYAWALUDDIN

Didalam artikel ini saya menjelaskan kelebihan yang didapatkan dalam melakukan transaksi non tunai.

2 Like
Reni Asriningrum

Disposisi mendadak yang mengharuskan keluar kota, kadang membuat galau dan seakan ingin menolak. Tetapi jika ingat pentingnya acara untuk kemaslahatan harus putar otak agar selamat sampai tujuan.

0 Like
Reni Asriningrum

Melakukan transaksi sewaktu-waktu, dimanapun, praktis, dan kapanpun. Bukanlah hal yang tak mungkin di jaman ini.

0 Like
Reni Asriningrum

Memberikan hadiah salah satu cara mencipta bahagia, mengurai tawa dan menghapus air mata. Jarak bukanlah hambatan untuk melakukan itu semua.

0 Like
Felix Paragoric Sirait

Mahasiswa Universitas Brawijaya Berumur 18 tahun, dan hobbi ngeblog

2 Like
Sandy Eliezer

Mengenal tentang ‘Smart Money Wave’ atau Gerakan Nasional Non Tunai - Halo Good Readers, Pada artikel ini saya akan Menjelaskan tentang ‘Smart Money Wave’ atau Gerakan Nasional Non Tunai. yang Kamu harus Tahu!.

8 Like
2 manfaat penggajian secara non tunai kepada PNS

Pembayaran gaji pegawai negeri sipil dengan menggunakan transfer non tunai ke masing-masing rekening mereka memiliki beberapa manfaat bagi negara. Setidaknya terdapat tiga manfaat yang dapat diambil dari sistim penggajian secara non tunai ini.

0 Like
isah kambali

Menurut wikipedia e-ticket atau tiket elektronik adalah sebuah tiket dalam bentuk digital. E-ticket digunakan untuk memesan tiket kendaraan (pesawat, kereta api, bus, kapal), hotel, bioskop, konser, dan tempat-tempat wisata.

0 Like
TERM AND CONDITION BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA

Peserta wajib mendaftar pada microsite Blog and Video Competition SMART MONEY WAVE dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
Setelah melakukan pendaftaran,

peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nya

  1. BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA ini diselenggarakan oleh PT. NET MEDIATAMA INDONESIA (NET Media) dan BANK INDONESIA
  2. SYARAT PESERTA BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA
    1. Warga Negara Indonesia (WNI).
    2. Bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia.
    3. Memiliki kartu identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor) yang wajib diperlihatkan pada saat verifikasi pemenang.
    4. Memiliki akun Twitter, akun Youtube dan akun NET
  3. MEKANISME BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA
    1. MEKANISME BANK INDONESIA BLOG COMPETITION
      1. Peserta wajib menulis artikel sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai pada blog peserta masing-masing.
      2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
      3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nama serta sinopsis artikel ke microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition.
      4. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
      5. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
      6. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
      7. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 15 Desember 2016.
    2. MEKANISME VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE
      1. Peserta wajib membuat video sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai
      2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
      3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari video youtube tersebut dan mengisi nama serta synopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition, atau:
      4. Peserta yang sudah menjadi member NET CJ dan NET dapat mengunggah video langsung dan mengisi nama serta sinopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition
      5. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
      6. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
      7. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
      8. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 15 Desember 2016.
      9. Durasi video maksimal selama 3 menit
      10. Konten video tidak diperbolehkan mengandung unsur SARA, kekerasan dan pornografi
  4. KETENTUAN LAIN NYA
    1. Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini tidak berlaku bagi karyawan/karyawati dari Bank Indonesia,biro iklan, agensi, serta pihak ketiga yang terkait dengan pelaksanaan lomba, beserta anggota keluarga atau setiap orang yang berhubungan dengan administrasi atau lainnya sehubungan dengan lomba ini.
    2. NET Media dan Bank Indonesia mempunyai hak prerogatif untuk mendiskualifikasi dan mengeluarkan peserta dari Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini apabila peserta melanggar syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    3. Hadiah tidak dapat dialihkan kepada orang lain, tidak dapat ditukar barang lain atau diganti dengan uang.
    4. Apabila pemenang tidak bisa dihubungi dalam waktu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari dari tanggal pengumuman pemenang, NET Media dan Bank Indonesia berhak membatalkan kemenangannya.
    5. Apabila peserta tidak memberikan data pribadi yang jujur dan bertanggung jawab, segala bentuk konsekuensi merupakan tanggung jawab peserta sepenuhnya.
    6. Jika karena alasan apapun pemberian hadiah tidak dapat berjalan sesuai rencana, NET MEDIA dan Bank Indonesia memiliki hak untuk memodifikasi ketentuan pemberian hadiah.
    7. Peserta yang mengikuti Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini tidak dipungut biaya apapun. Peserta diharapkan berhati-hati dalam hal terdapat upaya penipuan dengan meminta biaya/pajak terkait dengan kompetisi ini.
    8. Pajak hadiah ditanggung pemenang.
    9. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi akun Twitter resmi NET MEDIA @netmediatama.