SUBMITTED ARTICLES

Reni Asriningrum

Keraguan seringkali menggoda, menelisik memasuki jiwa manusia. Butuh ketegasan mengapa kita tak perlu ragu lagi atasnya. Ketahuilah tentang non tunai, lalu apa yang kamu ragukan lagi?

2 Like
Mengenalkan lebih dalam gerakan nasional non tunai

Gerakan Nasional Non Tunai adalah aksi yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi penggunaan uang tunai dalam transaksi jual beli yang biasa dilakukan sehari-hari dan membiasakan masyarakat untuk mulai menggunakan alat-alat pembayaran non cash seperti kartu kredit ataupun ATM.

0 Like
Ika Pratidina

Awal bulan bagi sebagian emak adalah saat yang paling seru. Kenapa? karena di situlah perannya sebagai manager keuangan akan diuji.

0 Like
isah kambali

Ini alasan mengapa perlu mencoba e-ticket – Tidak ada satupun alasan yang menyusahkan mengapa teknologi diciptakan. Semakin berkembanganya teknologi dilakukan untuk membantu manusia dalam melakukan aktivitas kesehariannya.

0 Like
Timothy Wirjo Pawiro

Sudah banyak cara untuk melakukan transaksi secara non tunai, apalagi sejak adanya internet dan smartphone. Dulu hanya berupa kartu debit dan kartu kredit saja, sekarang sudah ada banyak aplikasi finansial untuk membantu melakukan transaksi non tunai melalui smartphone.

143 Like
Christian Evan Chandra

Segala kegiatan dalam hidup memerlukan uang. Uang telah mengalami perubahan dari masa ke masa hingga saat ini menjadi uang elektronik yang merupakan fokus GNNT. Gerakan ini memiliki banyak keuntungan dan juga hal yang harus diperhatikan.

2 Like
Reni Asriningrum

Dunia online memungkinkan untuk mengenalkan produk lokal yang sudah mulai langka dan sulit ditemui. Transaksi non tunai hasurnya dapat memberikan andil dalam mempertahankan eksistensi produk-produk lokal. Kabupten Temanggung harus mulai menata untuk mengetahuinya.

0 Like
Valentinus Eko Prihantoro

Sudah saatnya menjadikan transaksi non tunai sebagai gaya hidup kekinian.Masyarkat harus mulai sedikit demi sedikit meninggalkan transaksi konvensional dengan memanfaatkan kemajuan di bidang teknologi. Nikmatilah kemudahan dan keamanan dari sistem transaksi non tunai.

109 Like
Dwi Purnawan

Manfaat utama GNNT, terutama bagi pasangan suami istri adalah meningkatkan romantisme dan harmonisme hubungan. Mengapa? karena dengan GNNT, hidup lebih efisien dan efektif, waktu lebih banyak kita gunakan bersamanya.

2 Like
Remy Riverino

Uang Kertas yang kotor, lesuh dan lama beredar mengandung 3000 jenis bakteri dan yang terbanyak adalah bakteri penyebab jerawat. Bakteri dapat berpindah dengan bantuan tangan manusia yang satu ke tangan manusia lainnya akibatnya remaja jomblo yang malas cuci tangan otomatis wajahnya jerawatan......

3 Like
5 Kekurangan Membawa Uang Tunai

5 Kekurangan membawa uang tunai -Hidup di era sosialita yang serba dinamis ini tidak jarang membuat orang “kalap” untuk belanja ini dan itu, dengan konsekuensi dompet di sakunya menjadi lebih tebal, karena harus membawa lebih banyak uang untuk memuaskan keinginannya belanja barang yang disukainya.

2 Like
Nemdes Panli Purba

Menggunakan Kartu sebagai penganti uang tunai, sudah tidak asing lagi bagi kita, bahkan setiap kita bertransaksi selain Super Market, sekarang sudah banyak Mini Market yang bisa terima pembayaran dengan Non Tunai. Melihat perkembangannya Pembayaran Non Tunai tidak hanya itu saja, beberapa Kota Besar

2 Like
Transfer Mudah Kapanpun dan Dimanapun

Gerakan nasional non tunai memudahkan anda melakukan transaksi perbankan apapun dan dimanapun dengan mudah, cepat, praktis dan nyaman. Bila anda ingin melakukan transaksi perbankan seperti transfer uang, maka dengan mudah anda dapat menggunakan mobile banking, internet banking atau lewat mesin ATM

0 Like
Rodame Monitorir Napitupulu

Dianggap sok keren? aneh? lucu? Atau bahkan norak? Saya sih tidak peduli! Bagi saya menjadi diri sendiri dengan memegang prinsip hidup dan gaya hidup yang diyakini benar adalah mutlak ‘hak’ pribadi seseorang. Smart Money Wave is my way. Inilah cerita tentang gaya hidup saya.

26 Like
isah kambali

Seiring berkembangnya zaman, pemerntah mulai gencar mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai di seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya di perkotaan dan kota-kota besar, wilayah Indonesia bagian timur sekalipun tak luput dari pemberian informasi sekaligus fasilitas dari Gerakan Nasional Non Tunai. Apa i

0 Like
Nia Febriana

Penerapan uang non tunai oleh Bank Indonesia merupakan gerakan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi tanpa harus memikirkan uang kembalian sehingga transaksi lebih cepat dan mudah

0 Like
Arif Rahman

Ada 5 alasan kenapa harus beralih ke non tunai mulai sekarang? Pertama, mudah dan aman. Kedua, praktis dan efisien, Ketiga, meningkatkan perekonomian bangsa. Ke empat, mengajarkan kaum muda untuk belajar berhemat demi masa depan. Kelima, non tunai (uang elektronik) bukan untuk orang kota saja.

4 Like
2 manfaat penggajian secara non tunai kepada PNS

Pembayaran gaji pegawai negeri sipil dengan menggunakan transfer non tunai ke masing-masing rekening mereka memiliki beberapa manfaat bagi negara. Setidaknya terdapat tiga manfaat yang dapat diambil dari sistim penggajian secara non tunai ini.

0 Like
William Raditya W.

Cara mudah transaksi di mana aja dengan cepat dengan penggunaan teknologi transaksi non tunai via card dan smartphone.

0 Like
Farodlilah Muqoddam

Hingga September 2016, jumlah uang tunai yang beredar di Indonesia adalah Rp563 triliun. Pengelolaan uang dengan nilai sedemikian besar tentu membutuhkan energi ekstra. Bank Indonesia mengkampanyekan GNNT untuk mengajak masyarakat bertransaksi tanpa melibatkan uang tunai agar lebih efisien.

2 Like
Mengenal Mobile Banking Lebih Dekat

Modernisasi dalam berbagai aspek kehidupan mendorong seseorang menjadi lebih cepat, lebih mudah, lebih praktis dan lebih efisien dalam melakukan berbagai aktivitas. Kolaborasi teknologi dan modernisasi menjadi sebuah solusi bagaimana melakukan aktivitas dengan cepat, mudah, praktis dan efisien.

2 Like
Sri Murni

Tulisan dengan judul "Mimpikan Transaksi Debit Card dan I-Banking tanpa Batas Minimum dan Biaya, Mungkinkah?" adalah sebuah impian agar transaksi non-tunai di Indonesia digratiskan, layaknya di Australia.

6 Like
Samuel

Gerakan Nasional Non-Tunai yang digagas Bank Indonesia bermanfaat menyehatkan perdagangan & perekonomian nasional. Salah satunya, dengan mendorong penerapan sistem non-tunai dalam distribusi & perdagangan komoditas-komoditas kebutuhan pokok agar harganya tak fluktuatif, terutama di hari-hari besar.

5 Like
Malisa Ladini

Gerakan non tunai merupakan sebuah langkah awal menjadikan masyarakat lebih cermat, gesit, praktis, tentunya dapat bersaing di era yang semakin modern. Mari kita tanamkan dan lakukan, bahwa Transaksi Non Tunai ialah dari Kita, Oleh Kita, dan Untuk Kita.

85 Like
Reni Asriningrum

Kurangnya pengalaman, informasi, dan tidak mampunya membuka sedikit pikiran bisa jadi berdampak kepada penyesalan. Hal itulah yang sekarang saya alami. Kebiasaan menabung dan menyimpan uang di bank tidak pernah ada saat masih kuliah di kampus

0 Like
Abby Onety

Di era yang serba kekinian, apa masih ada yang belum mengetahui tentang uang elektronik?. Apa masih ada yang belum bergeming untuk memilih melakukan transaksi non tunai yang sudah jelas banyak manfaatnya?. Apa masih ada yang mau merepotkan diri membawa uang tunai kemana-mana? TENTU TIDAK kan?

3 Like
Zul Fahmi Johar

GNNT merupakan salah satu program nyata untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui praktik penggunaan instrument non tunai uang elektronik secara langsung sehingga pengguna menjadi terbiasa dan mulai merasa nyaman untuk menggunakan instrument pembayaran non tunai.

3 Like
Siran

Pernah menjatuhkkan uang receh di tempat umum? duuhhh... sekarang sudah bukan jamannya diribetkan dengan uang receh. beralihlah ke uang elektronik dan rasakan manfaatnya! :)

0 Like
wardha ayu andriyuni

Kita bisa mejadi agen dalam membantu sosialisasi penggunaan emoney

0 Like
Tips Beli Hantaran Pernikahan Secara Online

Tips membeli hantaran pernikahan secara online – Pernikahan merupakan salah satu dari dua perjanjian agung yang tertulis dalam kitab suci Al Qur’an. Berbagai macam keperluan sebelum pernikahan tak jarang menimbulkan kelelahan fisik dan juga jiwa.

0 Like
TERM AND CONDITION BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA

Peserta wajib mendaftar pada microsite Blog and Video Competition SMART MONEY WAVE dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
Setelah melakukan pendaftaran,

peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nya

  1. BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA ini diselenggarakan oleh PT. NET MEDIATAMA INDONESIA (NET Media) dan BANK INDONESIA
  2. SYARAT PESERTA BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA
    1. Warga Negara Indonesia (WNI).
    2. Bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia.
    3. Memiliki kartu identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor) yang wajib diperlihatkan pada saat verifikasi pemenang.
    4. Memiliki akun Twitter, akun Youtube dan akun NET
  3. MEKANISME BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA
    1. MEKANISME BANK INDONESIA BLOG COMPETITION
      1. Peserta wajib menulis artikel sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai pada blog peserta masing-masing.
      2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
      3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nama serta sinopsis artikel ke microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition.
      4. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
      5. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
      6. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
      7. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 15 Desember 2016.
    2. MEKANISME VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE
      1. Peserta wajib membuat video sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai
      2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
      3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari video youtube tersebut dan mengisi nama serta synopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition, atau:
      4. Peserta yang sudah menjadi member NET CJ dan NET dapat mengunggah video langsung dan mengisi nama serta sinopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition
      5. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
      6. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
      7. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
      8. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 15 Desember 2016.
      9. Durasi video maksimal selama 3 menit
      10. Konten video tidak diperbolehkan mengandung unsur SARA, kekerasan dan pornografi
  4. KETENTUAN LAIN NYA
    1. Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini tidak berlaku bagi karyawan/karyawati dari Bank Indonesia,biro iklan, agensi, serta pihak ketiga yang terkait dengan pelaksanaan lomba, beserta anggota keluarga atau setiap orang yang berhubungan dengan administrasi atau lainnya sehubungan dengan lomba ini.
    2. NET Media dan Bank Indonesia mempunyai hak prerogatif untuk mendiskualifikasi dan mengeluarkan peserta dari Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini apabila peserta melanggar syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    3. Hadiah tidak dapat dialihkan kepada orang lain, tidak dapat ditukar barang lain atau diganti dengan uang.
    4. Apabila pemenang tidak bisa dihubungi dalam waktu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari dari tanggal pengumuman pemenang, NET Media dan Bank Indonesia berhak membatalkan kemenangannya.
    5. Apabila peserta tidak memberikan data pribadi yang jujur dan bertanggung jawab, segala bentuk konsekuensi merupakan tanggung jawab peserta sepenuhnya.
    6. Jika karena alasan apapun pemberian hadiah tidak dapat berjalan sesuai rencana, NET MEDIA dan Bank Indonesia memiliki hak untuk memodifikasi ketentuan pemberian hadiah.
    7. Peserta yang mengikuti Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini tidak dipungut biaya apapun. Peserta diharapkan berhati-hati dalam hal terdapat upaya penipuan dengan meminta biaya/pajak terkait dengan kompetisi ini.
    8. Pajak hadiah ditanggung pemenang.
    9. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi akun Twitter resmi NET MEDIA @netmediatama.