SUBMITTED ARTICLES

Alamsyah

Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang di launching tahun 2014 silam oleh Bank Indonesia, memberikan stimulasi untuk keluarga dalam mengatur keuangannya lebih baik lagi. Sebuah gerakan yang didasarkan atas istilah less cash society.

0 Like
Ananda Khairiah

Uang tunai sepertinya sudah menjadi makanan sehari-hari kita saat ini. Namun, seiring perkembangan jaman dan teknologi, setiap aktivitas yang berhubungan dengan uang berevolusi menjadi Non-tunai. Pertanyaannya, Apa sih bagusnya Non-tunai itu?

2 Like
Wida Wahyuni

Era digital zaman sekarang sudah memberikan kenikmatan yang luar biasa. Uang receh sudah berada dalam kemasan elektronik. Belanja non-tunai jadi lebih keren, keluarin uang receh dan lembaran yang kumuh sudah tidak perlu lagi karena semuanya sudah berada dalam satu kartu. Belanja cukup tempelin kartu

3 Like
Zul Fahmi Johar

GNNT merupakan salah satu program nyata untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui praktik penggunaan instrument non tunai uang elektronik secara langsung sehingga pengguna menjadi terbiasa dan mulai merasa nyaman untuk menggunakan instrument pembayaran non tunai.

3 Like
Generasi Anak Baik Pasti Suka Menabung

Gelar anak yang baik sering diberikan pada anak yang cerdas, rajin dan suka menabung. Suka menabung? Apa hubungannya anak baik? Hmm keduanya nampak jelas berbeda. Coba kita telusuri lebih lanjut! Apa itu baik?

0 Like
Sudah punya kartu kredit jika belum mari berkenalan terlebih dahulu

Kartu kredit merupakan alat transaksi yang digunakan oleh beberapa kalangan. Faktor kepraktisan menjadi alasan beberapa orang memilih kartu kredit sebagai alat transaksi mereka. Kartu kredit merupakan alat pembayaran pengganti uang tunai yang diterbitkan oleh bank.

0 Like
Sugar Hutabarat

Mencoba mengerti kebijakan perbakan indonesia

2 Like
isah kambali

Saat membaca judul artikel ini, apakah yang terlintas dalam pikiran anda mengenai isi artikel ini? bila anda berpikir artikel ini akan mengulas definisi mengenai dompet tipis dan dompet tebal, anda salah. Lalu bila anda berpikir artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana menggendutkan dompet and

2 Like
Reni Asriningrum

Melakukan transaksi sewaktu-waktu, dimanapun, praktis, dan kapanpun. Bukanlah hal yang tak mungkin di jaman ini.

0 Like
Jangan Mau Terlambat Bayar Tagihan, Ini Solusinya!

Tagihan listrik, air, telepon, internet, tv kabel, dsb adalah macam-macam tagihan yang wajib dibayarkan setiap bulannya. Tidak jarang akibat rutinitas harian yang padat dan menyita waktu, sehingga banyak orang yang terlambat membayarkan tagihannya.

0 Like
Fikrie Anugrah Bagus Wibowo

Mengapa Harus Mengikuti Gerakan Non Tunai? Ya,mungkin beberapa orang akan berpikir seperti itu. Disini saya akan menjelaskan dengan detail alasan mengapa kita Harus mengikuti Gerakan Non Tunai ini.

2 Like
Andry Togarma Hermawan

Hal baru dan berguna memang terkesan asing, namun jika dibiasakan, niscaya akan sangat memudahkan. Jika ada yang lebih mudah, mengapa memilih yang sulit? Mari memulai dari diri sendiri dan dukung Gerakan Nasional Non-Tunai!

2 Like
Mengenal Mobile Banking Lebih Dekat

Modernisasi dalam berbagai aspek kehidupan mendorong seseorang menjadi lebih cepat, lebih mudah, lebih praktis dan lebih efisien dalam melakukan berbagai aktivitas. Kolaborasi teknologi dan modernisasi menjadi sebuah solusi bagaimana melakukan aktivitas dengan cepat, mudah, praktis dan efisien.

2 Like
Syaipul Adhar

Less cash society, antara harapan dan realita Tiada yang abadi, kecuali keabadian itu sendiri, ikuti atau bersiaplah tertinggal diburitan. Menjadi pasar dan tim hore perubahan

2 Like
Mobile Banking Transaksi Non Tunai Semudah Chatting

Uang adalah hal yang sangat berharga bagi semua orang, sehingga tidak heran bila uang sebagai harta mereka, sangat dijaga dan perlu diamankan. Bank, merupakan salah satu tempat yang tepat untuk menyimpan uang.

2 Like
Fahrurraji

Bicara soal Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), sebenarnya ada beberapa manfaat dari tujuan gerakan ini -- yang tidak disadari masyarakat. Dengan terbiasa melakukan transaksi non tunai, masyarakat akan merasakan 3 manfaat yang luar biasa. Lantas, apa sajakah manfaat yang dimaksud?

4 Like
Reni Asriningrum

Hujan deras melanda, perut keroncongan. Bukan hanya obat penunda lapar yang dibutuhkan. Harus bertemu nasi sebagai pelampiasan. Cara jitu harus dikeluarkan.

0 Like
Gina Hendro

Kamu mahasiswa yang jauh dari orangtua, hidup ngekost sendirian dan selalu bermasalah dengan kiriman uang dari orangtuamu?? Gunakan ini saja!

0 Like
Kartika Eka Hendarwanto

GNNT disosialisasikan di Kalimantan Selatan, saat perekonomian dalam keadaan menurun, pasca runtuhnya bisnis batubara. Mungkinkah GNNT bisa menjadi salah satu threatment untuk mengembalikan gairah sirkulasi uang dalam perekonomian (velocity of money) regional Kalimantan Selatan?

3 Like
Putri Ayu Ningrat

Mengulas mengenai tujuan Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai. Macam-macam transaksi yang dapat dilakukan. Keuntungan transaksi non tunai dan harapan kepada generasi muda untuk mendukung Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai sebagai transaksi dalam usaha atau bisnisnya.

3 Like
Kisah Sedih di Hari Minggu Tamat Karena GNNT

Aku selalu berharap agar kisahku di hari Minggu usai. Tak sengaja aku membaca salah satu website dari smartphone milikku ternyata 14 Agusutus 2014 silam BANK INDONESIA (BI) memberi solusi dengan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).

0 Like
Firdaus

Pemanfaat EDC perlu sosialisasi yang intens dan dalam skala luas (massive). Artinya untuk meningkatkan pergerakan transaksi non tunai ini kepada pelaku ritel kecil ini harus mendapatkan prioritas. Karena disana akan banyak orang yang berkumpul, terutama ibu-ibu yang berbelanja kebutuhan hariannya.

6 Like
4 Kata untuk Transaksi Non Tunai: Cepat-Efisien-Aman-Transparan

Saya pernah bekerja sebagai kasir di sebuah toko. Saya sering "bersentuhan" dengan uang fisik setiap harinya namun banyak resikonya. Saya usahakan ke transaksi non tunai saja!

5 Like
5 Kekurangan Membawa Uang Tunai

5 Kekurangan membawa uang tunai -Hidup di era sosialita yang serba dinamis ini tidak jarang membuat orang “kalap” untuk belanja ini dan itu, dengan konsekuensi dompet di sakunya menjadi lebih tebal, karena harus membawa lebih banyak uang untuk memuaskan keinginannya belanja barang yang disukainya.

2 Like
Transaksi Praktis Untuk Membayar Gaji

hmmm itulah saat yang kita tunggu-tunggu setelah bekerja selama satu bulan lamanya. Gaji menurut Wikipedia adalah suatu bentuk pembayaran periodic dari seorang majikan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. Gaji atau upah bisa dikategorikan dalam beberapa sistem diantaranya ada

0 Like
Faitur Rizal

Uang bukan segala-galanya, namun segala-galanya butuh uang. Salah satu kalimat yang sering dilontarkan oleh anak jaman sekarang. Tugas kita adalah bagaimana cara mengatur uang dengan bijak. Jangan sampai uang yg mengatur kita. Di jaman sekarang uang bukan hanya berbentuk fisik namun juga digital

2 Like
Emiliani Monika

Alumni Politeknik Negeri Malang dan merupakan kontributor untuk media online Qureta dan pengajar privat untuk beberapa murid SD dan SMA.

2 Like
Tantangan Ubah Pola Pikir Gerakan Non Tunai

Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) telah diselenggarakan semenjak tahun 2014 lalu, sebuah program dari Bank Indonesia dan Pemerintah yang merupakan bentuk upaya nyata untuk membentuk masyarakat yang mengurangi penggunaan uang tunai atau uang fisik dalam pembayaran dan beralih ke uang non tunai.

0 Like
Nadya Nurrohimi

Tidak heran, jika pada saat ini pusat-pusat perbelanjaan maupun minimarket banyak yang sudah menyediakan kartu, yang nantinya dapat digunakan para pelanggan untuk mendukung keberhasilan GNNT. Hal ini berdampak baik bagi nasabah sendiri maupun bagi pihak yang menyelenggarakan. Di balik adanya GNNT,

0 Like
Reni Asriningrum

Ga usah repot-repot keluar rumah dan dapet gaji karena rumah telah beralih fungsi. Bukan hanya rupiah, dolar pun dapat dikantongi. Yuk, kerja di bidang ini.

0 Like
TERM AND CONDITION BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA

Peserta wajib mendaftar pada microsite Blog and Video Competition SMART MONEY WAVE dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
Setelah melakukan pendaftaran,

peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nya

  1. BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA ini diselenggarakan oleh PT. NET MEDIATAMA INDONESIA (NET Media) dan BANK INDONESIA
  2. SYARAT PESERTA BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA
    1. Warga Negara Indonesia (WNI).
    2. Bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia.
    3. Memiliki kartu identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor) yang wajib diperlihatkan pada saat verifikasi pemenang.
    4. Memiliki akun Twitter, akun Youtube dan akun NET
  3. MEKANISME BLOG AND VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE BANK INDONESIA
    1. MEKANISME BANK INDONESIA BLOG COMPETITION
      1. Peserta wajib menulis artikel sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai pada blog peserta masing-masing.
      2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
      3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari artikel tersebut dan mengisi nama serta sinopsis artikel ke microsite Bank Indonesia Blog & Video Competition.
      4. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
      5. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
      6. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
      7. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 15 Desember 2016.
    2. MEKANISME VIDEO COMPETITION SMART MONEY WAVE
      1. Peserta wajib membuat video sesuai dengan tema Smart Money Wave atau Gerakan Nasional Non Tunai
      2. Peserta wajib mendaftar pada microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition dan mengisi biodata diri pada kolom-kolom pendaftaran.
      3. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib men-submit link URL dari video youtube tersebut dan mengisi nama serta synopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition, atau:
      4. Peserta yang sudah menjadi member NET CJ dan NET dapat mengunggah video langsung dan mengisi nama serta sinopsis video ke microsite Bank Indonesia Blog And Video Competition
      5. Peserta wajib menjadi follower akun twitter @netmediatama dan @bank_indonesia. Serta peserta wajib menjadi subscriber akun youtube https://www.youtube.com/user/netmediatama dan https://www.youtube.com/BankIndonesiaChannel.
      6. Informasi lebih lengkap mengenai Bank Indonesia Blog And Video Competition ini akan disampaikan melalui twitter @netmediatama dan @bank_indonesia.
      7. Netmediatama dan Bank Indonesia memiliki hak sepenuhnya untuk memilih 3 (tiga) pemenang yang berhak mendapatkan hadiah.
      8. Penyelenggaraan Bank Indonesia Blog And Video Competition pada 24 Oktober hingga 15 Desember 2016.
      9. Durasi video maksimal selama 3 menit
      10. Konten video tidak diperbolehkan mengandung unsur SARA, kekerasan dan pornografi
  4. KETENTUAN LAIN NYA
    1. Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini tidak berlaku bagi karyawan/karyawati dari Bank Indonesia,biro iklan, agensi, serta pihak ketiga yang terkait dengan pelaksanaan lomba, beserta anggota keluarga atau setiap orang yang berhubungan dengan administrasi atau lainnya sehubungan dengan lomba ini.
    2. NET Media dan Bank Indonesia mempunyai hak prerogatif untuk mendiskualifikasi dan mengeluarkan peserta dari Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini apabila peserta melanggar syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    3. Hadiah tidak dapat dialihkan kepada orang lain, tidak dapat ditukar barang lain atau diganti dengan uang.
    4. Apabila pemenang tidak bisa dihubungi dalam waktu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari dari tanggal pengumuman pemenang, NET Media dan Bank Indonesia berhak membatalkan kemenangannya.
    5. Apabila peserta tidak memberikan data pribadi yang jujur dan bertanggung jawab, segala bentuk konsekuensi merupakan tanggung jawab peserta sepenuhnya.
    6. Jika karena alasan apapun pemberian hadiah tidak dapat berjalan sesuai rencana, NET MEDIA dan Bank Indonesia memiliki hak untuk memodifikasi ketentuan pemberian hadiah.
    7. Peserta yang mengikuti Blog And Video Competition SMART MONEY WAVE ini tidak dipungut biaya apapun. Peserta diharapkan berhati-hati dalam hal terdapat upaya penipuan dengan meminta biaya/pajak terkait dengan kompetisi ini.
    8. Pajak hadiah ditanggung pemenang.
    9. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi akun Twitter resmi NET MEDIA @netmediatama.